Thursday, July 23, 2009

Sharing: Pengalaman Menerapi

Dear All...

Sekedar sharing
Mungkin bagi sebagian orang, pengalaman saya ini merupakan pengalaman yang biasa saja
Tapi bagi saya, ini pengalaman pertama yang luar biasa sekali! 
Ijinkanlah saya berbagi kebahagiaan ini...

Tadi siang, saya mencoba untuk menjadi pembantu bagi sebuah Team Relawan 
yang akan memberikan Therapi gratis, bagi Karyawan sebuah Hotel yg barusan ini menjadi kabar berita internasional

Bersama dengan Bro Antonius Arif, bro Budi dan Mr. Hendri Risjwan
(Gilee, kita cuma ber-empat! Tadinya saya kira ada banyak therapis!)
Tadinya saya cuma berharap bisa bantu2 mijitin therapis, sambil belajar dari yang sudah senior
Ternyata, pas sampai di lokasi, saya mendadak malah disuruh memberikan therapi rileksasi bagi 3 org karyawan (yang syukurnya, paling tidak trauma, atas kejadian tersebut)
Alias "easy level" 

Berhubung sertifikasi baru C.H. (Certified Hypnotist)
ya sudah, saya memberanikan diri saja 

Alhasil, setelah kami mendapatkan ruangan yg tepat 
(Gimana ndak tepat, wong dapetnya malah ruang Meeting VIP, lengkap dengan kursi bersandaran tinggi empuk, dan berlengan, cocok untuk hypnotherapi) (Tuhan bukakan jalan...)
Kemudian saya bimbing mereka masuk ke kondisi Hypnosis, dgn induksi Progresif Relaxation
dibimbing ke tempat kedamaian, bersyukur atas perlindungan dan berkat Tuhan YME selama ini atas mereka.
Kemudian diminta untuk dgn ikhlas menerima kejadian ini
dan juga mengikhlaskan kepergian teman mereka 
sambil tak lupa, mengucapkan salam perpisahan, menyalami dan memeluk serta mendoakan mereka, dan akan melanjutkan perjuangan mereka (baik bagi yang meninggal maupun yg masih sakit)
serta akan memperhatikan keluarga yang ditinggalkan. ..
Kemudian saya tutup dengan visualisasi bola cahaya putih yang melingkupi mereka, menandakan keberkahan, perlindungan dan kelimpahan

Hasilnya, seperti yang sudah diduga
mereka bisa mengucapkan salam perpisahan bagi rekan mereka yg sudah meninggal
dan hati mereka pun menjadi lebih tenang 

Bagian yg terparah, ditangani langsung oleh Bro Antonius Arif
(Thank you Bro, sudah mengijinkan saya ikut...!) 

Sedangkan yg middle Level, ditangani langsung oleh Mr. Hendri Risjwan
(Karena datengnya agak salah jadwal)

Alhasil, secara umum, para karyawan tampaknya dapat lebih tenang, dan menerima kejadian ini

Bagi saya pribadi, habis therapi, langsung lapar berat!
Meskipun baru dapet makan siang (jam 1-an) 
selepas acara (jam 3-an) saya langsung makan lagi 1 paket hemat Hoka-hoka Bento! 

Dan yang lebih luar biasanya lagi bagi saya..
Sore itu juga, saya langsung mendapatkan transfer pembayaran dari 2 orang yg akan mengikuti Workshop Fotografi yg akan saya selenggarakan awal bulan depan (2 org x @ Rp. 300.000,- = Rp. 600.000,-)

Jadi istilahnya, walaupun therapinya gratis...
Tapi Tuhan langsung bayarkan berkatnya CASH! Hari itu juga...
Puji Tuhan....! 

Demikian sekedar sharing saya
yang mungkin walaupun sederhana...
ini hati dan pikiran serasa meledak-ledak! Penuh kebahagiaan! 

So, bagi teman2 yang membutuhkan "pelayanan"
untuk kegiatan amal / sosial / dll.
dengan segala kerendahan hati, dan kemampuan yang masih tahap belajar...
saya siap melayani.... 

Saya yakin, banyak teman2 Hypnotherapis lain, yang bersedia membantu
Asalkan kita Berani, melakukan sesuatu
tentunya dengan ke"peduli"an kita (Compassion) bagi sesama yg membutuhkan. ..
(Contohnya, Momo dan rekan2, yg sudah berkarya di "Mitra Netra", or Pak Johansyah, Pak Sjahjam, dan para pendamping therapis, yang sudah berkarya di Gathering dan QLTI serta QHI) 

Hipnotherapi gratis, siapa takuut!??
Berkat-nya berlimpah lho!
Hayoo, siapa yg mau ikut utk "melayani" sesama?



Arifin Yoshodharmo, C.H.
Just SMS : 085678 098 48
(C.H. = Certified Hypnotist)

PS:
Terima kasih bagi para "Pembimbing" saya
(Mohon maaf, karena ada yg menolak namanya disebutkan, jadi sekalian saja, tidak saya sebutkan semuanya)
Anda semua telah "berjasa besar" "menjadikan" saya seperti ini, baik langsung, maupun tidak langsung!
Salute!

"murid" yang "nakal" ini mohon ampunn!

Terima kasih banyak sekali banggeettt!

No comments:

Post a Comment